Penandatangan MoU Antara Jurusan Ilmu Komunikasi Bersama MAFINDO

 

FISIP UNIB – Selain diadakannya sosialisasi terkait edukasi internet : Cek Fakta Stop Hoax Indonesia di Gedung Pasca Sarjana FISIP UNIB lantai 3. Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB juga mengadakan penandatanganan MoU untuk meningkatkan kerjasama dengan MAFINDO.

Penandangan MOU dengan MAFINDO disusun sebagai upaya untuk memberantas hoax dari lingkungan kampus dengan mengalakkan forum-forum edukasi literasi digital maupun melalui penelitian –penelitian ilmiah. Adapun bentuk kegiatan edukasi internet stop hiax Indonesia ini merupakan bentuk kerjasama antara kedua belah pihak.

Mafindo merupakan Gerakan Masyarkat Anti fitnah Indonesia. Mafindo dibentuk untuk mengurasi hoax-hoax yang beredar dimasyarakat. Seperti yang kita tahu bahwa zaman sekarang hoax semakin merajarela dimana-mana dan dapat diakses kapanpun. Oleh karena itu Mafindo membuat gerakan anti hoax dengan cara membuat web series, melakukan talkshow, workshop dan lain-lain guna agar orang-orang dapat belajar mengenai hoax.

Mafindo tidaknya berada dipusat namun, ada sekitar 17 cabang mafindo yang ada di Indonesia. cabang-cabang tersebut bertugas untuk menangani kasus-kasus hoax lokal yang ada di kota-kota tersebut. Serta 17 cabang tersebut akan mengadakan 4 (empat) kali workshop untuk ibu-ibu dan anak muda.

 

sumber : http://ilkom.fisip.unib.ac.id/2019/12/19/penandatanganan-mou-antara-jurusan-ilmu-komunikasi-bersama-mafindo/

author