Workshop Pembuatan Jurnal Jurusan Kesejahteraan Sosial

FISIP (23/08) – Bertempat diruangan Rapat Utama Dekanat FISIP UNIB, Jurusan Kesejahteraan Soaial mengadakan kegiatan workshop pembuatan jurnal guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dosen-dosen di Jurusan Kesejahteraan Sosial tentang pentingnya jurnal ilmiah sebagai salah satu point penting dalam peningkatan akreditasi program studi. Acara yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan narasumber dari RJI (Relawan Jurnal Indonesia) Hardivizon, M.Ag, dan Eko Sumartono, M.Sc yang keduanya merupakan tutor yang memiliki lisensi khusus untuk mendampingi program studi atau perguruan tinggi dalam pengembangan jurnal ilmiah.

Sasaran khusus dalam kegiatan workshop pembuatan jurnal ini adalah dosen di Jurusan Kesejahteraan Sosial yang akan terlibat langsung dalam pengelolaan jurnal. Namun mempertimbangkan manfaat jurnal bagi pengembangan institusi dan program studi, maka kepesertaan diperluas dengan juga mengundang perwakilan program studi yang ada di selingkung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Harapannya, program studi lain yang belum memiliki jurnal terdorong untuk juga dapat membangun jurnal sesuai kajian keilmuan yang dikembangkan di program studinya. Dengan demikian kelak akan terbangun sinergi positif dalam pengelolaan jurnal di lingkungan FISIP, ujar Desy Afrita, A.KS., MP selaku Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial FISIP.

Foto bersama Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial, Tutor dan Peserta kegiatan workshop pembuatan jurnal

 

 

author