Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Prodi S-1 Jurnalistik Gelar Workshop Videografi dan Sinematografi

 

FISIP UNIB – Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang Videografi dan Sinematografi, Program Studi S-1 Jurnalistik mengadakan workshop Videografi dan Sinematografi. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 27-28 Februari 2018 diikuti sebanyak 104 peserta yang terdiri atas mahasiswa S-1 Jurnalistik serta kalangan umum yang tergabung dalam Komunitas Fotografi.

Ketua Program Studi S-1 Jurnalistik Wahyu Widiastuti, M.Sc kepada FISIP PAPER mengungkapkan, workshop videografi dan sinematografi merupakan upaya prodi dalam membekali serta meningkatkan kemampuan praktik mahasiswa. Melalui proses penyampaian materi dan praktik lapangan, kata Wahyu Widiastusi, diharapkan mahasiswa mampu menerapkan  bagaimana sistem kerja dalam konteks videografi dan sinematografi.

“Meskipun Program Studi Jurnalistik masih tergolong baru di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk, tapi pihak Prodi terus berupaya untuk mengingkatkan kinerjanya dalam memajukan Prodi Jurnalistik. Oleh karena itu kita menyelenggarakan workshop ini dengan menghadirkan nnarasumber dari pihak Rafflesia Motion,”terangnya.

Dijelaskan Wahyu Widiatuti, kegiatan workshop yang diselenggarakan selama dua hari tersebut mampu membawa dampak positif  bagi mahasiswa,  salah satunya meningkatkan kemampuan mahasiswa itu sendiri. “Apa lagi ada praktik langsung ke lapangan, tentunya itu bisa menggali potensi mahasiswa. Jadi  sangat rugi bagi mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan workshop sampai selesai,”ujarnya.

Pada bagian lain dituturkan, Wahyu Widiastuti berharap agar mahasiswa Jurnalistik  setelah lulus tidak hanya bekerja sebagai wartawan dalam arti sempit, seperti hanya sekedar menulis dan wawancara, tetapi juga harus bisa bekerja di media, dan salah satunya bisa pula menjadi Pranata Humas, katanya. (adminfisip)

author