Jaring Mahasiswa Berprestasi, FISIP Gelar PILMAPRES

FISIP UNIB -Dalam rangka meningkatkan potensi dan kemampuan mahasiswa, Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Bengkulu menyelengarakan Pemilihan Mahasiswa Berperestasi (PILMARES) Tingkat Fakultas, Selasa (20/3). Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hajar Gelis Pramudyasmono, MA menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaring serta menyeleksi mahasiswa yang memiliki potensi akademik untuk dapat mewakili FISIP ke tingkat Universitas hingga Nasional.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dan ini bersifat nasional, tujuannya adalah menyeleksi mahasiswa di FISIP, untuk kemudian diseleksi tingkat Universitas yang selanjutnya mewakili Univeritas Bengkulu ditingkat Nasional,” terangnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan PILMAPRES juga berfungsi sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing mahasiswa FISIP dengan mahasiwa diberbagai Fakultas dilingkungan Universitas Bengkulu. “Selain mencari mahasiswa yang berpotensi secara akademik di tingkat Fakultas, PILMARES ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa FISIP dengan mahasiswa Fakultas lainnya. Sehingga, Mahasiswa yang meraih peringkat satu baik dari jenjang S-1 maupun diploma akan mewakili FISIP ke tingkat Universitas,” katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Suparman, M.Si kepada FISIP PAPER menyatakan, bahwa kegitan PILMAPRES merupakan agenda rutin bidang kemahasiswaan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, jumlah mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan PILMAPRES tahun 2018 ini mengalami peningkatan  jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Kegitan ini  diselenggarakan sehari penuh, dan jika dilihat dari jumlah partisipasi peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, ini dapat kita lihat dari jumlah mahasiswa yang mewakili program studi maupun jurusannya masing-masing,”ungkapnya.

Afredi Anugrah, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi sebagai peserta PILMAPRES 2018, mengapresiasi  kegiatan PILMAPRES yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Bengkulu. Menurutnya, keikutsertaan dirinya merupakan upaya untuk meningkatkan potensi diri dalam bidang akademik

“Untuk terpilih menjadi MAPRES FISIP tentu bukan hal yang mudah, kita harus mempersiapkan diri baik dari segi akademik maupun non akademik. Salah satunya adalah pemahaman mengenai karya tulis serta kemampuan berbahasa Inggris,” terang Afredi yang merupakan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu ini. (dk-adminfisip)

author