Meski Semester II Nurzaini Azari Raih Mahasiswa Berprestasi

FISIP UNIB – Nurzaini Azari atau sering di panggil Ani  (18th) adalah salah satu Mahasiswa  Jurusan S1 Jurnalistik semester dua Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), karena kepiawaiannya dalam berbahasa asing, Nurzaini  terpilih sebagai  juara satu di ajang  pemilihan Mahasiswa Berprestasi  (PILMAPRES) 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu, Selasa (13/3) di lantai tiga gedung pasca sarjana.

Meski baru satu tahun menduduki bangku kuliah Ani tidak ingin ketinggalan prestasi dari mahasiswa-mahasiswa lainnya, dia berhasil meraih juara satu dalam pemilihan mahasiswa berprestasi yang di adakan oleh FISIP. Dalam ajang tersebut Ani menjelaskan aplikasi yang ia desain sendiri berupa share your fut (SOF), yaitu aplikasi yang bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin mendonasikan bantuannya kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Aplikasi ini menurut Ani, memiliki dua kelebihan, yang pertama, penggunanya bisa langsung berdonasi menggunakan pulsa tanpa harus memberikan uang, atau pilihan kedua bisa berdonasi makanan.

Kepada tim FISIP PAPER,  Nurzaini Azari mengungkapkan tidak terpikirkan olehnya bahwa Ia akan terpilih sebagai mahasiswa berprestasi. “Saya dia tidak menyangka akan terpilih menjadi juara, karena saingan berat, ada beberapa peserta  dari semester empat dan semester enam, sementara saya sendiri baru semester dua, tujuan saya mengikuti PILMAPRES ini ingin memperkenalkan prodi S-1  Jurnalistik  dan ingin mencoba hal baru dalam nmengembangkan potensi akademik saya,”ujarnya.

Kegiatan seperti ini,  lanjutnya,  mampu memberikan dampak yang positif karena bisa menumbuhkan  minat dari mahasiswa dan dapat belajar bersaing.  Sementara itu,  untuk melangkah ke tingkat Universitas tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, mengingat daya saingnya semakin ketat serta pesertanya di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas. “Sejauh ini kalau untuk persiapan, saya sudah menyiapkan materi untuk persentasi, memperbanyak kosakata bahasa asing, karena pastinya nanti di tingkat Universitas pasti sangat formal sekali,  sehingga saya harus benar-benar menguasi materi. Untuk  tema saya masih membahas tema yang  sama, tapi lebih diperdalam lagi,” jelasnya.

Saat ditanyakan harapan kedepan, Ani mengungkapkan agar mahasiswa FISIP khususnya mahasiswa Prodi S-1 Jurnalistik supaya lebih berminat dalam mengikuti berbagai perlombaan baik dalam bidang akademik ataupun non akademik, dilain pihak, Fakultas diharapkan dapat mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai kegiatan-kegiatan yang sifatnya akademis maupun non akademis, karena menurutnya, banyak mahasiswa yang berprestasi namun tidak mengikuti ajang yang diselengggarakan oleh karena minimnya informasi yang diberikan oleh pihak Fakultas. (adminfisip)

author