Pelantikan Wakil Rektor dan Wakil Dekan Fisip

EMPAT Wakil Rektor Universitas Bengkulu berganti. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan empat Wakil Rektor dilakukan serentak dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta tiga Wakil Dekan Fakultas Teknik, di hall gedung rektorat, Selasa (2/1/2018).

Sesuai dengan lampiran Keputusan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 2/UN30/KP/2018 Tanggal 02 Januari 2018, Empat Wakil Rektor yang dilantik dan akan membantu rektor hingga tahun 2021 adalah Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. Drs. Syahrial, MA, M.Phil sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Prof. Lizar Alfansi merupakan dosen yang sedang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIB, Dr. Sigit Sudjatmiko merupakan dosen Fakultas Pertanian, Dr. Syahrial merupakan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sedang menjabat sebagai Kepala UPT Bahasa, dan Dr. Ardilafiza merupakan dosen Fakultas Hukum. Keempat nama ini menggantikan Prof. Dwinardi Aprianto, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Dr. Mochamad Ridwan, dan Prof. Widodo yang telah habis masa jabatannya sebagai Wakil Rektor UNIB.

Kemudian untuk nama-nama Wakil Dekan yang dilantik serentak pada acara pelantikan Wakil Rektor ini adalah Dr. Hajar Gelis Pramudyasmono, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP, Dr. Gushevinalti, S.Sos, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FISIP, dan Dr. Drs. Suparman, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP. Serta untuk Fakultas Teknik, Dr. Gusta Gunawan, ST, MT dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Reza Satria Rinaldi, ST, M.Eng sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, dan Afdhal Kurniawan Mainil, ST, MT sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Rektor dan Wakil Dekan dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, serta disaksikan Ketua dan Anggota senat universitas, para dekan, kepala biro, kepala UPT dan unit kerja selingkung UNIB lainnya, serta tampak hadir pula sejumlah tamu undangan dari pihak perbankkan yang merupakan mitra kerjasama UNIB.

Prosesi pelantikan berlangsung tertib dan khidmad serta diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan pejabat yang telah sukses mengakhiri masa jabatannya. Pemberian ucapan selamat diawali oleh rektor dan diikuti para tamu undangan lainnya yang dilanjutkan dengan ramah tamah.[Hms1]

author